Cara mengatasi demam berdarah – semoga informasi yang saya bagikan ini berguna untuk membantu anda sekalian, siapa tahu keluarga, teman, tetangga atau anda sendiri yang terkena penyakit demam berdarah ini. Siapa sih yang tidak tahu dengan jenis penyakit demam berdarah ini. Saya yakin semua orang pasti sudah mengetahui tentang penyakit demam berdarah ini. Dan semua orang juga sudah mengetahui penyakit demam berdarah ini dapat meyebabkan kematian.

Sudah tahukah anda apa yang menjadi penyebab terjadinya penyakit demam berdarah ini. Sebelum saya membahas cara mengatasi demam berdarah pada anak dan orang dewasa. Saya bahas dulu tentang penyebab dan gejala-gejala yang dialami jika terserang penyakit demam berdarah. Penyebab penyakit demam berdarah adalah virus dengue. Virus ini ditularkan dalam gigitan nyamuk aides aygepty.

Nah, biasanya orang-orang yang terserang penyakit demam berdarah ini memiliki beberapa gejala dan gejala-gejala ini seperti gejala yang pertama yaitu setelah digigit nyamuk, virus dengue menyebar kedalam tubuh. Biasanya tubuh akan mengalami demam yang sangat tinggi dan kejadiannya sangat mendadak, akan berlangsung 2-7 hari. Dan gejala yang kedua yaitu terjadi pendarahan misalnya mimisan atau bisa juga gusi menjadi berdarah dan pendarahan-pendarahan lainnya. Gejala yang ketiga yaitu timbul bercak-bercak berwarna merah didalam tubuh. Yang keempat timbulnya rasa nyeri yang begitu dahsyat pada seluruh tubuh seperti bagian kepala dan persendian.

Yang kelima nafsu makan menurun karena mual muntah. Gejala yang ketujuh terjadi penurunan kesadaran kulit sehingga lembab pada kaki dan tangan. Yang terakhir bibir menjadi kebiruan. Setelah anda tahu penyebab dan gejalanya, sekarang saya akan memberi tahu bagaimana cara mengatasi demam berdarah secara alami dan tradisional. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi demam berdarah dengue. Berikut ini adalah cara-cara untuk mengatasi demam berdarah tersebut.

Jika tubuh telah menampakkan gejala demam maka berikan segera obat yang dapat menurunkan demam. Yang kedua berikan teh manis, sirup, susu atau sari buah ataupun air putih yang bisa untuk menghindari dehidrasi sebab orang yang terkena demam berderah akan mengalami mual muntah yang bisa menyebabkan terjadinya dehidrasi. Yang ketiga berikan asupan yang bergizi. Yang keempat jika sudah timbul bercak dan pendarahan anda dapat mengompresnya dengan air dingin. Dan yang terakhir jika sudah lebih dari 2 hari demam tidak juga turun segera kedokter agar dapat penanganan lebih lanjut.