Memang buah dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus, namun ternyata ada beberapa buah yang baik untuk penderita diabetes. Tidak semua buah memang baik untuk penderita diabetes melitus karena ada beberapa buah yang memiliki kadar glukosa yang cukup tinggi.

Jika dikonsumsi langsung, buah yang memiliki kadar glukosa tinggi tersebut tidak akan menimbulkan masalah apapun. Namun bila dibuat menjadi jus buah dan apalagi proses pembuatan jus buah tidak tepat, maka hal tersebut dapat memicu peningkatan kadar glukosa di dalam darah.

Untuk anda yang selama ini belum paham bahwa ada buah yang baik untuk penderita diabetes dan ada juga buah yang buruk khususnya ketika dibuat menjadi jus, maka sebaiknya anda membaca artikel ini.

Pelajari mengenai apa saja buah yang baik untuk dibuat menjadi jus dan juga bagaimana cara membuat jus buah yang aman bagi penderita diabetes melitus tersebut.

Berbagai Macam Buah yang Baik Untuk Penderita Diabetes dan Juga Buah yang Buruk Bagi Penderita DM

Buah yang Baik Untuk Penderita DiabetesSebelum anda memakan buah-buahan apalagi membuatnya menjadi jus buah, ada baiknya anda mempelajari mengenai apa saja buah yang baik untuk penderita diabetes. Karena ternyata ada buah-buahan yang memiliki kandungan glukosa yang cukup tinggi.

Jika anda memang lebih suka mengkonsumsi buah dalam bentuk jus,

Maka sebaiknya konsumsilah buah seperti apel, jeruk, pir, strawberry, dan juga alpukat. Karena buah-buahan tersebut adalah jenis buah yang baik untuk penderita diabetes. Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, buah-buahan tersebut juga tidak memiliki kandungan glukosa yang terlalu tinggi.

Lalu apa saja buah-buahan yang sebaiknya tidak dikonsumsi dalam bentuk jus? Untuk anda penderita diabetes melitus yang tidak ingin mengambil resiko, jangan mengkonsumsi buah-buahan seperti nangka, sawo, pisang, mangga, dan juga durian dalam bentuk jus.

Karena ternyata, jika buah-buahan tersebut dibuat menjadi jus dan proses pembuatannya tidak mengikuti aturan yang benar, maka dapat memicu peningkatan kadar glukosa di dalam darah.

Namun jangan khawatir, jika memang anda lebih suka meminum jus menggunakan buah-buahan tersebut, anda bisa mempelajari mengenai bagaimana cara membuat jus yang aman untuk penderita diabetes melitus tersebut.

Cara Mudah Membuat Jus Buah yang Aman Untuk Penderita DM

Untuk anda yang ingin menikmati buah yang baik untuk penderita diabetes dalam bentuk jus, maka sebaiknya anda mempelajari mengenai bagaimana cara membuat jus yang aman untuk penderita DM.

Jika anda ingin membuat jus terutama jika anda penderita diabetes melitus, pastikan untuk tidak menambahkan gula terutama gula pasir. Karena hal tersebut bukanlah cara yang tepat. Penambahan gula pasir justru akan meningkatkan glukosa di dalam darah.

Lebih baik menikmati jus tanpa gula karena di dalam buah sendiri sudah terdapat kandungan glukosa.

Jika anda ingin menikmati beberapa buah yang memiliki kandungan glukosa yang cukup tinggi dalam bentuk jus, pastikan untuk tidak menambahkan gula pasir maupun pemanis dalam bentuk apapun.