obat alami penyakit ambeien atau wasir – Wasir atau ambeien adalah gangguan saluran cerna. Dimana terjadi penonjolan massa dari anus berupa radang sebagai akibat tekanan dari perut yang terlalu besar. Mengatasi wasir banyak caranya. Mulai pengolesan pelumas pada anus sampai pada penanganan yang melalui prosedur operasi. Dan diantaranya ada cara alami dan nyaman mengatasi wasir yang akan kita bicarakan berikut ini. Cara alami pertama adalah mulai berhati-hati memilih menu makanan.

Pilih menu makanan yang tinggi akan serat. Karena dengan serat kerja saluran pencernaan jadi lebih lancar. Karena jika saluran cerna tidak lancar, anda akan semakin lama menghabiskan waktu untuk bab dan semakin keras usaha mengejan dan akibatnya wasir semakin menahun. Selain menu tinggi serat anda juga perlu menghindari makanan pedas.

obat alami penyakit ambeien atau wasirKarena makanan pedas kerap dihubungkan mengakibatkan diare. Yang artinya anda akan lebih sering bolak balik menghabiskan waktu di toilet. Karena terlalu lama dan sering bab adalah salah satu pemicu dan memperparah wasir. Cara alami kedua adalah cermati aktivitas anda. Karena ada beberapa aktivitas yang memicu dan memperparah wasir diantaranya adalah duduk berjam-jam dan sering mengangkat beban berat.

Jika anda harus duduk dalam waktu yang lama maka anda harus selingi dengan berjalan sedikit atau berjalan sesekali waktu. Cara alami ketiga untuk mengatasi wasir adalah anda dapat mengobati wasir dengan mengkonsumsi obat yang terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat membantu meringankan gejala wasir. Contohnya yang memiliki kandungan akar temulawak, daun wungu, daun andong, daun ekor kuda dan kayu rapat.

Masing-masing memiliki khasiat tersendiri. Tersebut diantaranya akar temulawak yang terbukti efektif dapat mengurangi peradangan, bengkak dan nyeri akibat wasir serta dapat melancarkan bab. Daun wungu yang dapat mengurangi bengkak dan nyeri serta meredakan pendarahan pada saat bab dengan cara melunakkan tinja. Dan daun andong yang dapat mengurangi pembengkakan dan menghentikan pendarahan pada tonjolan wasir. Terakhir jika ditemui keluhan wasir yang berlanjut segera hubungi dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan yang lebih lanjut.